Ramadhan Meal Planner [Freebies]

by - Mei 03, 2018



Assalamu'alaikum!

Sudah kurang dari dua minggu lagiii insyaAllah kita akan bertemu dengan bulan Ramadhan. Duuh siapa yang ngga sabaar? Alhamdulillah.

Nah sekarang ini saya ter-insight untuk membuat free printable tentang Ramadhan, yang pertama adalah Ramadhan Meal Planner. Printable ini dikhususkan untuk ibu rumah tangga yang sering bingung jika dihadapkan pada pertanyaan makan apa kita hari ini, sahur apa ya, buka puasa pakai apa ya. Nah kalau pakai ini, insyaAllah tetap bingung lol *ngga membantu cih!*, tapi setidaknya, ada satu waktu dimana satu keluarga bisa rembukan bareng, buka-buka buku atau resep online dan tulis menunya di sini. Ya kaan. Semoga membantu yaa.




Silakan download di sini.

Meal planner ini diprint di kertas A4. Untuk sebulan penuh, diperlukan 4-5 kertas ya, karena dalam satu kertas terdapat 7 hari dalam seminggu. Nah, di bawah nama hari ada kotak kosong yang bisa diisi dengan tanggal, bisa tanggal Ramadhannya, bisa tanggal masehinya.
Kemudian di kotak-kotak besar sebelah hari dan tanggal adalah menu makanannya. dimulai dengan menu sahur, kemudian menu berbuka (ifthar), dan terakhir adalah menu makan malam.

Baca juga: Everyday Meal Planner, Grocery & Household shopping List

Selesaai. Have a nice Ramadhan ahead!

You May Also Like

2 komentar

  1. Makasih mbak buat freebiesnya. Ini membantu sekali, karena aku yang suka bingung masak apa, bisa merencanakan dari awal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba sama-sama. saya juga suka bingung masak apa kalau ga direncanakan dari awal hehe

      Hapus