Review Buku Happiness is Homemade

by - April 25, 2018




Akhirnya bisa juga baca buku yang satu ini. Happiness is Homemade oleh mbak Puty Puar. Salah satu buku wishlist yang pengen dibeli tapi mundur lagi, pengen lagi tapi gajadi beli. Biasalah mak-emak lebih mentingin pospak dan susu dibanding buku wkwk. Bacanya sih aseli cepet banget, karena buku ini didominasi gambar-gambar yang super kiyut. Ilustrasi sederhana ala doodle, tapi memaknainya bisa a lifetime banget.

Sesuai judul bukunya, kebahagiaan itu ngga melulu yang wah, sesempurna yang ada di timeline media sosial, lalu bikin orang-orang minder atau berujung “aduh kepengen deh”. Ngga selalu begitu ya. Kebahagiaan itu sederhana banget. Sesederhana bahagia karena mencium bau tanah yang terkena hujan, atau sesederhana memeluk orang yang kita sayangi. Iya, sesederhana itu tapi bisa menghadirkan kebahagiaan.



Buku ini bagus banget untuk orang yang mungkin belakangan merasa “Gue ngapain sih ya ini, seperti orang ngga berguna. Hidup gue begini-begini aja. Gue pengen seperti dia deh, kemana-mana gampang, punya banyak uang, kerjaan oke, sekolah lancar.” Yes, i’m one of them lol. Karena dengan membaca buku ini, kita seperti diajak bersyukur bersama. Ternyata banyak ya kebagahiaan yang sudah saya dapatkan selama ini. Semudah itu, sesederhana itu.



Saya paling suka bagian “Creating a reverse Bucket List”. MasyaAllah jenius bangeeet mba Puty! ku ngefans deh :D. Jadi kita diminta untuk menuliskan apa-apa saja yang kita sudah capai, apa yang sudah kita lakukan, atau punya, ketimbang apa yang belum. Dari sini kita bisa memahami sudah sebegitunya ya perjuangan kita. Atau sudah sebaik itu ya Allah sama kita sudah diizinkan meraih hal-hal tersebut. Bertambahlah lagi rasa syukur yang selama ini mungkin tidak kita sadari. Alhamdulillah yaa.


Jadi, buku ini baguus banget untuk jadi pengingat diri di kala kufur, juga hiburan di kala mata sepet ehehehe. Bukunya sederhana, tapi mengena di hati. Plus bonus stiker-stiker lucu di belakang :D

You May Also Like

0 komentar