Ramadhan Activity Pack Vol. 1 [FREEBIES]

by - Mei 05, 2018




Wah wah wah sungguh! Ramadhan membuatku jadi lebih produktif! Alhamdulillah.. Itu sekarang, ngga tahu nanti lol. Semoga ngga jadi wacana.
Okee back to topic! Kali ini bertemu lagi dengan gratisan yang lain yaitu

Ramadhan Activity Pack vol 1

Berasa mau menerbitkan sekuel yang lain padahal ngga tahu bisa apa ngga hahaha. Yah namanya niat baik harus dilakukan yaa, semoga nanti bisa terealisasi.

Free printable kali ini menghadirkan daftar kegiatan selama di bulan Ramadhan. Sesungguhnya, daftar ini terinspirasi dari doodle khas a la productivemuslim.com, bisa dicek ke situsnya langsung ya. Sementara saya berikan cuplikan inspirasinya tentang daftar kegiatan di bulan Ramadhan, mungkin di lain waktu saya bisa membahasnya satu per satu.

Berawal dari daily task seperti itu, kita juga bisa ikut buat versi diri sendiri. Apa yang ingin kita raih selama Ramadhan ini, apa yang ingin dipelajari, apa yang ingin didapat. Semoga dengan segala sesuatu yang direncanakan di awal, menjadikan kemudahan bagi kita dalam membuat Ramadhan kali ini lebih baik lagi.




Kemudian, Ramadhan tidaklah lepas dari ibadah harian, seperti ibadah wajib, ibadah sunnah, serta membaca dan mengkaji Al-Qur'an. Daftar checklist di bawah ini memang tidak terlalu lengkap, tapi bisa cukup menggambarkan bagaimana kita bisa berusaha melengkapi daftar tersebut sebaik mungkin #ntms

“Pada awal malam bulan Ramadhan, setan-setan dan jin-jin jahat dibelenggu, pintu neraka ditutup, tidak ada satu pintu pun yang dibuka. Pintu surga dibuka, tidak ada satu pintu pun yang ditutup. Kemudian Allah menyeru: ‘wahai penggemar kebaikan, rauplah sebanyak mungkin, wahai penggemar keburukan, tahanlah dirimu’.  Allah pun memberikan pembebasan dari neraka bagi hamba-Nya. Dan itu terjadi setiap malam” (HR. Tirmidzi 682, dishahihkan oleh Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi)



“Tiga orang yang do’anya tidak tertolak: orang yang berpuasa sampai ia berbuka, pemimpin yang adil, dan do’a orang yang dizalimi.” (HR. Ahmad 2: 305)
Berdasarkan hadits tersebut maka daftar doa ini dibuat. Di sini, kita bisa menuliskan sebanyak apapun doa yang diinginkan. Kemudian dibaca berulang kali, terutama di waktu mustajab.



Oke deh, untuk yang mau langsung download dan print bisa ke sini yaa:

Ramadhan Daily Task
Ramadhan Checklist
Ramadhan Dua List

Baca juga : Ramadhan Meal Planner

Semoga bermanfaat dan jika mau dishare juga boleh bangeet, insyaAllah jadi ladang amal kita bersama.


Sumber hadits:
https://rumaysho.com/11185-tiga-waktu-terkabulnya-doa-di-bulan-ramadhan.html
https://muslim.or.id/1334-12-hadits-lemah-dan-palsu-seputar-ramadhan.html

You May Also Like

12 komentar

  1. Wah keren niih. Pengen download biar ramadhan tahun ini bsa produktif. Makasih sharingnya mbk. Sangat bermanfaat. Salam, muthihauradotcom

    BalasHapus
  2. Wah bagus bagus ramadhan activity pack-nya. Sangat menginspirasi. Saya langsung download!

    BalasHapus
  3. MasyaAllah kereb mba ijin download ya mba... Jazaakillah khoyr 🙏

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum.
    Mah, ini serius keren banget idenya. Saya terutama suka ide dan desainnya Du'a List, karena selama ini saya selalu menulis doa di bullet journal saya, dan ternyata kurang accessible.
    Insha Allah printable ini bisa ditempelkan di tempat sholat untuk akses yang lebih mudah.
    Saya akan bagikan ke FB grup Bullet Journal saya karena kebetulan ada yang menanyakan perihal spread untuk Ramadhan.
    Barakallah. Jaza killahu khoiro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. wah ada juga ya grup fb itu. isinya bahas tentang apa mba? mungkin aja saya tertarik gabung hehe

      Hapus
    2. Ada, Mah. Di FB grup Bullet Journal Indonesia biasanya kami bagi2 inspirasi spread, informasi beli perlengkapan bullet journal yang bagus yang murah dimana,tips2 jugs. Join aja. Mamah juga bujo-an?

      Hapus